Marhaban ya Ramadhan 1443 H dan Kisahku




Bismillahirrohmanirrohim

Halo sahabat nitamarelda.com Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1443 H

Marhaban Ya Ramadhan 

Syukur Alhamdullilah saya dan sobat nitamarelda.com semua dimanapun berada sampai pada bulan Ramadhan 

Semoga Ramadhan kali ini kita lebih baik lagi, lebih fokus mengisi Ramadhan tentunya, jangan lupa berbagi dan perbanyak doa juga ibadah tambahan yang lain 

Bagi sobat nitamarelda.com yang punya pinta dan harapan manfaatkan bulan yang penuh berkah ini untuk perbanyak doa dan mohon ampunan Allah SWT 

Dengan segala kerendahan hari nitamarelda.com mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1443 H buat sobat semua




Berbagi Cerita Ramadhan 2012

Sedikit berbagi pengalaman perjalanan spiritual selama bulan Ramadhan

Yang jelas pengalaman ini saat Ramadhan di tahun 2012. Ramadhan yang menurut aku sangat special dan berkesan sekali. 

Tiap orang beda - beda dalam memaknai Ramadhan dan pengalaman tiap orang juga beda - beda tentunya.

Kenapa berkesan karena saat itu aku betul - betul fokus menjalankannya, intinya semua ibadah baik yang sunnah dan wajib aku jalanin semuanya, maupun saran ibadah tambahan yang lain seperti sholat lailatul qodar pada malam - malam ganjil plus i'tikaf dimasjid.

Terinspirasi dari sahabat baikku yang tinggal di Banyuwangi, sahabatku ini begitu fokus saat Ramadhan seperti moment emas baginya. 

Nah, dari kegiatan yang sering dia ceritakan aku jadi berpikir bahwa diriku ini selama Ramadhan ya hanya itu saja, jujur sih selama perjalanan hidup dalam menjalankan Puasa Ramadhan ya seperti itu saja nothing spesial menurutku.

Seperti Ramadhan pada umumnya puasa, tadarus yang sesekali, tarawih yang hanya rajin diawal - awal lalu kemudian tenggelam pada kesibukan buat kue - kue kering, jualan, shopping seperti pada biasanya tiap tahun menjalankan Ramadhan.

Dari wawancara panjang kisah cerita sahabatku saat Ramadhan aku jadi seperti tertampar.

Ya, Allah kemana saja aku selama ini saat Ramadhan Mu yang penuh hidayah , ampunan dan rahmat ini. 

Bulan emas yang sangat ditunggu dan dirindukan umat muslim sedunia rasanya pengen nangis begitu abainya diriku 

Maaf sobat baru dibagi saat sekarang sapa tau bermanfaat dan bisa mengispirasi yang lain juga buat nyemangatin sobat selama menjalankan Ibadah Puasa.

Sebagai manusia biasa memang tak lepas punya keinginan dan harapan apalagi masalah hidup memang jadi bagian proses kehidupan tanpa kesudahan.

Mengisi Ramadhan memang kita perlu fokus dan jangan sampai lengah ya, yang penting kita berusaha karena iman kita itu kadang memang naik turun kayak lembah gitu.

Ada banyak tipe keimanan manusia sobat, tiap orang kadarnya beda - beda ya jadi gak bisa disamaiin yang tau hanya Tuhan sama diri kita.

Saat Ramadhan tahun 2012 ku anggap sebagi titik balik dan sadar diri betapa tipisnya imanku. 

Saat itu aku melewatkan Ramadhan dengan puasa dan tarawih sungguh - sungguh gak asal seperti mengugurkan kewajiban saja.

Bagi kaum hawa memang susah gak semua bisa full satu bulan pasti ada bolongnya, namun kembali lagi usaha dan kesungguhan menjalaninya itu penting banget.

Buat sobat biar bisa tetap powerfull sering melakukan dzikir dalam kondisi apapun jadi gak hanya pas sholat aja selesainya solat pun seingatnya tetap usahain dzikir, yang pendek saja semampunya gak harus panjang dzikirnya kalo menurutku yang penting istiqomah.

Kalo aku pribadi dzikir Istighfar dan Sholawat Jibril yang sering dan menurutku nyaman dan pas dengan diriku plus Laa ilaaha illallah al malikul haqqul mubin 

Insyaallah selalu diusahakan tiap habis sholat maupun pas lagi aktivitas yang lain.

Momen I'tikaf dimasjid waktu malam - malam ganjil memohon pertolongan Allah rasanya sangat luar biasa gak bisa dilukiskan sobat dari pengalaman pribadi trus sehabis i'tikaf
usahakan beramal dimasjid semampunya  

Silahkan sobat curhat sama Allah, doa, minta sama Allah insyaallah akan dijawab langsung sama Allah berdasar pengalaman pribadi ya saat itu aku ada masalah dan merasa gak sanggup menyelesaikan masalah yang lagi ku hadapi.

Sungguh ya sobat seperti ajaib pinta ku ini betul - betul dijawab sama Allah sampai ak sendiri merasa seperti mimpi masalahku dijawab tuntas sama Allah.

Bahwasannya dari pengalaman ini bulan Ramadhan itu memang momen istimewa banyak rahasia Allah yang kita tidak akan mampu mengurainya. 

Satu perjalanan yang tak terduga saat kita laungkan pinta kepada Allah SWT. 
Memang gak mudah ya sobat building iman karena iman itu menurutku gak bisa dibiarkan begitu saja namun patut kita perjuangkan agar iman kita tetap terjaga

Teruslah berjalan dengan cintanya dan pasti berbalas, Cintai Dia dengan sebenar - benar cinta yang memang tulus tanpa embel - embel duniawi agar kita bisa fokus karena nikmat iman yang kita rasakan akan meringankan langkah kita menghadapi proses perjalanan hidup ini. 

Pepatah mengatakan " Jika kita menanam padi maka rumputpun ikut tumbuh, namun saat kita menanam rumput maka yang tumbuh hanya rumput" artinya jika kita mencari dunia, yang kita dapat hanya dunia saja, namun jika kita mencari akhirat maka dunianya juga ngikut. 

Untuk itu sobat fokus saja ikhlas saja dalam menjalaninya nanti pasti akan mendapatkan sesuatu yang tak terduga. Insyaallah 

Setiap apa yang kita jalankan dengan tulus akan terasa ringan saat menjalankan karena disini kesabaran dan ketabahan kita diuji, berharap pada Allah semata karena berharap pada makhuk yang lemah hanya menambah daftar kecewa.


Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 
Jadikan momen Ramadhan 1443 H ini untuk meningkatkan keimanan kita dan memohon ampunan Allah yang Maha Luas 
Semoga cerita pengalaman singkat Ramadhan 2012 bermanfaat 
Salam  



Posting Komentar

7 Komentar